Virtual Address

Search Engine Google, Bing, Yahoo, Baidu, Yandex and Duckduckgo

Tips Awet Muda Secara Alami

Hampir setiap orang terutama perempuan menginginkan hidup dengan tampilan awet muda. Hal ini dimanfaatkan berbagai perusahaan untuk menawarkan produk antipenuaan dini. Namun, usaha untuk tetap terlihat muda sebenarnya dapat Anda lakukan dengan melakukan tips awet muda sendiri di rumah.

Semakin bertambahnya usia, kulit akan mengendur dan mengerut yang mengidentikkan dengan penuaan. Penuaan itu pasti terjadi, namun pertambahan usia bukanlah satu-satunya faktor yang menentukan kondisi kulit. Faktor lain yang dapat mempengaruhi keriput dan bercak di kulit antara lain paparan sinar matahari, polusi, stres, obesitas, serta merokok.

Tips Awet Muda Secara Alami

Awet muda memang dapat dilakukan dengan operasi plastik atau perawatan medis. Namun, untuk melakukan hal ini memerlukan biaya yang mahal. Bagi Anda yang ingin awet muda secara alami dan bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa mengeluarkan biaya yang mahal, berikut ini adalah tipsnya:

  • Menjaga Kesehatan Kulit. Jika kulit terlihat sehat, orang-orang biasanya akan salah duga karena Anda terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Kesehatan kulit dapat dilakukan dengan melindungi diri dari paparan sinar matahari. Jika berada di luar ruangan dalam waktu yang lama, pastikan selalu lindungi kulit dengan dengan tabir surya. Efek sinar matahari pada kulit dapat membuat Anda tampak lebih tua dari usia sebenarnya, karena sinar UV dapat merusak kolagen dan serat elastin, sehingga kulit lebih mudah berkerut.
  • Minum air putih yang cukup. Dengan minum air putih yang cukup kulit akan terhidrasi dengan baik sehingga terlihat lebih cerah dan awet muda.
  • Konsumsi makanan sehat dan olahraga teratur. Olahraga yang diimbangi dengan kebiasaan makan sehat akan memberikan manfaat untuk tubuh termasuk kulit. Makanan sehat yang dapat di konsumsi misalnya sayuran, gandum, buah-buahan, protein rendah lemak (seperti daging tanpa lemak, ikan, dan ayam tanpa kulit).
  • Tidur yang cukup. Berikan tubuh waktu istirahat dengan tidur selama 6-8 jam dalam sehari. Tidur nyenyak akan merangsang pembaruan sel dan memperbaiki jaringan yang rusak, termasuk memproduksi kolagen yang menjadi kunci kulit sehat dan elastis.
  • Batasi porsi makan. Makan lebih sedikit yang diimbangi dengan olahraga rutin akan membuat berat badan turun. Hal ini juga menyebabkan berkurangnya timbunan kalori sehingga menurunkan produksi hormon T3. Rendahnya jumlah hormon tersebut dapat membuat tubuh lebih lambat mengalami proses penuaan.
  • Berhenti Merokok. Merokok memungkinkan Anda mendapatkan kerutan dan garis penuaan di sekitar mulut dan mata. Rokok juga bertanggung jawab terhadap kusamnya warna kulit dan kemunculan noda di gigi.
Baca Juga  Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Kesimpulan dari tips di atas adalah pada intinya harus menjalani hidup sehat. Cara alami di atas mudah, aman, dan jauh lebih hemat daripada operasi dan perawatan kecantikan lainnya. Selain itu juga tentunya memberikan efek ke seluruh tubuh.