Virtual Address

Search Engine Google, Bing, Yahoo, Baidu, Yandex and Duckduckgo

Apa Itu Disclaimer?

Ketika kita berselancar secara online pastinya kita tidak asing lagi dengan yang namanya disclaimer sebab dalam beberapa website online sering sekali mereka mencantumkan disclaimer pada salah satu menu di website tersebut, yang menjadi pertanyaan dalam hati kita sebenarnya apasih arti dari disclaimer itu sendiri?.

Apa Itu Disclaimer

Disclaimer pada sebuah website bertujuan untuk melepaskan tanggung jawap kepada pengikut atau pembaca website terhadap artikel, barang maupun isi dari suatu website atau blog, Disclaimer bisa juga disebut sebagai perlindungan hukum kepada penulis atau pemilik website pada media online.

Yang menjadi pertanyaan di benak kita adalah apakah jika suatu website memliki disclaimer berarti bebas akan hukum? tentu saja tidak sebab masih ada hukum yang berlaku jika konten atau barang dalam sebuah website tersebut menjerumus kepada hal-hal yang negatif dan sara, maka hal ini dapat menjadikan diclaimer tidak akan berlaku. Disclaimer juga bukan berarti pemilik tidak melepaskan tanggung jawab kepada pembaca namun pemilik diclaimer tetap harus bisa bertanggung jawab mengenai informasi yang diberikan kepada pemakai.

Baca Juga  Pembahasan Lengkap Tentang Pengertian Puisi

Disclaimer Pada Website Penting atau Tidak?

Disclaimer pada sebuah website apakah penting atau tidak? tentu saja penting sebab dengan adanya diclaimer akan menunjukkan keseriusan pemilik media elektronik mengenai konten atau informasi yang di tampilkan, selain itu bagi anda yang sering bermain di dunia adsense disclaimer berperan penting sebab dengan adanya disclaimer maka membuka jalan anda untuk lebih dipercaya oleh google sebagai publisher adsense.

Bagaimana Cara Membuat Disclaimer?

Disclaimer bisa kita buat secara manual namun dapat juga menggunakan pihak ketika secara online untuk membuatkan disclaimer pad sebuah website, dengan menggunakan tools gratisan yang bertebaran di Internet, bagi anda yang ingin membuat disclaimer secara online maka dapat mengunjungi privacypolicyonline.com , dengan menggunakan disclaimer generatornya yang dapat digunakan secara gratis.

Baca Juga  Apa Itu Labyrinthici