Virtual Address

Search Engine Google, Bing, Yahoo, Baidu, Yandex and Duckduckgo

Manfaat Minyak Almond untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Minyak Almond – Minyak almond adalah anugerah alam. Vitamin, A, B, D, dan E yang tinggi, serat makanan, seng, mineral penting seperti mangan, potasium, magnesium dan tembaga, lemak sehat yang dapat menurunkan kadar kolesterol LDL, dan dikemas dengan antioksidan. Dan inilah mengapa, minyak almond memiliki banyak manfaat kecantikan dan kesehatan. Padahal, almond mentah juga bisa digunakan dalam makanan pada salad dan toasts untuk mendapatkan manfaat kesehatannya. Lagi pula, minyak hanya berasal dari mentah saja.

Berbicara tentang manfaat minyak almond untuk kecantikan dan kesehatan, Anda bisa menggunakannya untuk perawatan kulit dan wajah, untuk mengobati eksim, psoriasis, dan banyak penyakit kulit lainnya. Minyak almond juga bisa menghilangkan lingkaran hitam dan stretch mark, memberi makan alis, dan membantu Anda menyingkirkan ketombe. Nah dalam artikel ini santuynesia mengulas lebih dalam tentang manfaat minyak almond, jadi baca terus hingga selesai jika ingin mendapatkan info lengkap.

Ada dua jenis minyak almond. Yakni:

  1. Minyak esensial pahit
  2. Minyak almond manis

Minyak almond manis, yang kadang-kadang disebut sebagai “minyak almond murni” digunakan untuk tujuan terapeutik. Ini sangat halus, dan dengan demikian nama “manis”. Bekerja sebagai pelumas non-berminy+ak, minyak almond ini bekerja sangat baik pada kulit wajah dan sensitif. Kulit Anda akan menyerap minyak dengan sangat cepat. Inilah sebabnya mengapa minyak almond sering digunakan dalam terapi pijat. Anda bisa mengoleskan minyak meski Anda memiliki kulit kering dan terkelupas sehingga mudah teriritasi. Minyak almond murni bekerja sangat baik pada kulit dan rambut.

Minyak almond pahit, varian minyak almond lainnya, digunakan untuk rasa dan sebagai aroma. Ini tidak bisa diaplikasikan pada kulit. Hal ini sebagian besar dimaksudkan untuk bau. Varietas ini diekstrak dari kacang almond pahit yang memiliki glikosida yang dikenal sebagai amigdalin sehingga bila diolah, berubah menjadi asam hidroksiat beracun. Hati-hati konsekuensi dari memakannya secara tidak sengaja bisa sangat serius.

Kebanyakan pohon almond yang akan Anda temukan di alam liar menghasilkan kacang almond pahit. Mereka memiliki glikosida dalam berbagai tingkat. Almond manis (Prunus amygdalus var dulcis), di sisi lain, sebagian besar dibudidayakan. Pohon-pohon ini pertama kali ditanam di wilayah Mediterania dan di Asia Tenggara. Kernel almond dan minyak diekstraksi untuk banyak manfaat kesehatannya. Orang-orang di tempat ini sudah tahu tentang manfaat minyak almond selama ribuan tahun.

Jadi sekarang, bila Anda tahu tentang minyak almond yang akan digunakan untuk mendapatkan manfaat kesehatan dan kecantikan, mari kita lanjutkan untuk mengetahui manfaat minyak almond.

Manfaat Minyak Almond Untuk Kecantikan

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2007 oleh Departemen Farmasi di Universitas Hamdard di India menemukan bahwa minyak almond manis dapat mencegah kerusakan pada kulit UV dan juga dapat menghilangkan kerusakan kulit yang telah terjadi karena sinar matahari yang berbahaya.

1. Minyak almond memberi Kulit Halus dan Fleksibel

Manfaat Minyak Almond yang pertama yaitu minyak yang diekstraksi dari almond manis adalah hypoallergenic. Anda bisa menggosok minyak ini bahkan pada kulit bayi. Sebenarnya, Anda akan jarang menemukan minyak pijat yang lebih baik daripada minyak almond manis. Bau sedikit pedas dan sangat menyenangkan. Berkat hadirnya vitamin E dalam minyak ini, Anda akan memiliki kulit mulus dan tanpa cela.

  1. Hangatkan minyak almond manis. Pastikan tidak terlalu panas atau terlalu dingin, harus sedikit hangat atau sama dengan suhu tubuh. Ini akan meningkatkan penyerapan.
  2. Campurkan minyak lavender jika Anda mau – hanya beberapa tetes. Ini akan membuatnya menenangkan aromatik.
  3. Gosokkan minyak almond dengan lembut pada kulit dan biarkan selama beberapa menit sebelum menyekanya dengan kain lembut atau kapas.

2. Gunakan Minyak Almond untuk Menghilangkan Tan dan Lingkaran Hitam

Oleskan minyak almond untuk mengeluarkan kantung mata bengkak dan lingkaran hitam dari bawah mata. Anda harus mengoleskan minyak setiap malam sebelum tidur. Anda akan melihat peningkatan yang ditandai hanya dalam waktu dua minggu. Tan juga akan hilang.

Paparan sinar matahari yang terlalu lama bisa menyebabkan kemerahan dan nyeri. Oleskan minyak pada tambalan gelap ini untuk mendapatkan kelegaan cepat. Vitamin E dalam minyak akan meremajakan kulit Anda dan meringankannya. Keriput Anda akan hilang juga dengan penggunaan minyak almond secara teratur.

  1. Ambil beberapa tetes minyak almond dan letakkan di wadah kecil.
  2. Campur dua tetes jus lemon.
  3. Campurkan satu sendok teh madu.
  4. Sekarang gunakan jari Anda untuk menggosokkan minyak di wajah Anda. Pijat minyak dengan lembut di daerah kecokelatan dan di bawah mata Anda.
  5. Biarkan selama 30 menit.
  6. Cuci dengan air dingin

3. Membersihkan Kulit Dalam dengan Minyak Almond

Cahaya dalam tekstur, minyak almond bisa menembus ke dalam kulit Anda dengan mudah. Ini dapat secara efisien melembutkan dan mengusir kotoran dari pori-pori folikel kulit dan rambut. Bukalah pori-pori dan Anda akan mengurangi risiko jerawat. Kandungan Vitamin A-nya akan mengurangi jerawat berkembang.

Minyak almond tidak menyebabkan reaksi alergi, jadi Anda bisa mengoleskannya meski kulit Anda sensitif. Anda bisa menggunakan minyak untuk menghilangkan make up juga.

  1. Celupkan kapas ke minyak almond.
  2. Terapkan di wajah Anda.
  3. Biarkan selama beberapa menit.
  4. Usap dengan lembut dengan potongan kapas lainnya.
  5. Buat scrub dengan minyak almond untuk membersihkan kulit dalam
Baca Juga  Khasiat Daun, Manfaat Bunga Kitolod Untuk Kesehatan Mata Katarak

Anda juga bisa membuat scrub wajah dengan gula halus dan minyak almond, caranya dibawah ini:

  1. Campur keduanya dan oleskan di wajah.
  2. Lakukan dengan lingkaran untuk menghilangkan sel-sel mati dan kotoran.
  3. Anda bisa melakukan ini setiap minggu sekali agar kulitnya bercahaya dan indah.

4. Minyak Almond Menghapus Sel Kulit Mati dan Kotoran

Kulit bisa terlihat kusam saat sel kulit mati menumpuk karena faktor eksternal seperti kotoran, keringat, polusi dan lain-lain. Gunakan minyak almond untuk mendapatkan kulit yang bersinar, nahh itu manfaat minyak almond.

Persiapkan Bahanya:

  • Minyak almond 8-10 tetes
  • Jus lemon – 2 tetes
  • Susu – 1 sendok teh
  • Tepung Besan – 1-2 sdt
  1. Campur semua bahan dengan betul. Gunakan susu lagi jika terlalu kental. Anda perlu pasta seperti konsistensi.
  2. Sekarang terapkan ini di wajah Anda. Pijat di lingkaran kecil.
  3. Cuci dengan air dingin setelah 30 menit.

5. Memperbaiki Kulit Berkerut dengan Minyak Almond

Manfaat minyak almond bisa mengurangi tanda-tanda penuaan dan garis-garis halus. Kita semua menginginkan kulit awet muda yang halus dan kenyal. Protein kolagen memberi kita tampilan ini. Ada bantalan kolagen di bawah kulit yang membuatnya lentur dan kencang. Namun, seiring berjalannya waktu, seiring bertambahnya usia, lapisan ini menjadi tidak rata dan lapisan kulit menjadi kurus. Inilah saat keriput mulai muncul.

Penuaan adalah proses alami yang menimpa kita semua. Tapi terkadang, dehidrasi, konsumsi rokok, stres, serta paparan sinar UV yang berlebihan akibat sinar matahari bisa menyebabkan penuaan dini. Kabar baiknya adalah, Anda bisa memperlambat proses penuaan dengan rejimen perawatan kulit yang tepat. Minyak almond bisa membantu Anda di sini.

Vitamin E, hadir dalam minyak adalah antioksidan yang sangat kuat. Hal ini dapat memperbaiki kerusakan lapisan kolagen sehingga membuat kulit Anda awet muda. Kaya akan asam amino, minyak almond benar-benar akan membantu tubuh Anda membuat kolagen. Aplikasi eksternal akan mencegah dehidrasi. Kulit Anda tidak akan kehilangan banyak kelembaban juga.

Dapatkan pijat minyak almond dan Anda pasti bisa menghilangkan keriput dan garis-garis halus. Kulit kusam dan tua menjadi lebih ketat saat aliran darah membaik saat Anda memijat dengan minyak almond.

  1. Panaskan minyak almond. Jangan sampai mendidih atau akan membakar kulit Anda. Anda harus bisa tahan bila Anda mengoleskan minyak pada kulit Anda.
  2. Sekarang tambahkan minyak Vitamin E jika Anda mau (tidak harus).
  3. Terapkan di wajah. Gunakan ujung jari Anda untuk memijat lembut dengan gerakan melingkar.
  4. Pijat selama 5-10 menit.
  5. Cuci muka dengan air dingin. Dan keringkan.

Karena artikel ini sangat panjang maka saya jadikan jadi beberapa part dan untuk melanjutkan membaca artikel tentang manfaat minyak almond ini bisa langsung menuju ke artikel selanjutnya….

6. Minyak Almond untuk Mencegah penyakit Kardiovaskular

Kandungan sodium dan potasium rendah, manfaat minyak almond membantu menjaga kadar kolesterol dan tekanan darah. Ini mencegah penyakit kardiovaskular. Faktanya, kandungan protein dan asam folatnya justru meningkatkan kesehatan jantung.

Temuan Penelitian:

Hasil sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Research in Medical Sciences pada tahun 2014 mengatakan bahwa minyak almond dapat memperbaiki kesehatan kardiovaskular dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Seperti kolesterol tinggi, penyakit jantung juga kadang kala disebabkan adanya peradangan kronis. Makanan nyata dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidan menurunkan risiko beberapa kondisi kesehatan. Almond dan minyak almond adalah makanan semacam itu.

  1. Sertakan kacang almond dalam makanan Anda.
  2. Gunakan minyak almond di sayuran Anda.
  3. Siapkan makanan dengan minyak almond.
  4. Juga termasuk asam lemak omega-3, dan makanan super seperti kangkung dan telur.

Dengan secara teratur mengonsumsi minyak almond dan makanan ini, Anda akan bisa meningkatkan kadar kolesterol HDH (kolesterol baik), dan menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat). Lemak tak jenuh dan Vitamin E akan mengangkut nutrisi dan oksigen dengan mudah melalui darah, dan membuat jantung Anda sehat.

7. Minyak Almond untuk Imunitas dan Pencernaan

Manfaat minyak almond sangat berpengaruh bagi sistem kekebalan tubuh. Dengan mengkonsumsi minyak ini secara teratur, tubuh Anda akan menjadi lebih kuat dan dengan demikian dapat melawan infeksi dan masalah lainnya dengan lebih baik. Minyak almond juga merupakan obat pencahar yang efisien dan membantu pencernaan. Selain itu, pencahar ringan akan melonggarkan tinja, membuat sistem pembersihan Anda lebih efisien. Gunakan minyak almond untuk saus salad. Ini adalah cara yang baik untuk mengkonsumsi minyak.

Tapi pastikan Anda meminum minyak almond manis. Ingat juga, terlalu banyak hal yang tidak baik untuk kesehatan.

8. Almond untuk Meningkatkan Ingatan

Praktisi Ayurvedic telah selama ratusan tahun merekomendasikan agar mencairkan almond di pagi hari untuk memperbaiki ingatan. Ilmu pengetahuan modern sependapat dengan hal ini. Almond mengandung L-carnitine dan riboflavin yang membuat otak bekerja lebih baik dan menyimpan memori dengan lebih efisien. Bahan kimia fenilalaninnya akan memperkuat sistem saraf Anda. Ini bisa mengangkut lipid secara efisien. Otak membutuhkan ini untuk menjaga kesehatan neuron.

  1. Rendam kacang almond dalam air selama semalam.
  2. Di pagi hari, buang air dan makan kacang almond disaat perut kosong.
  3. Lakukan ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.
Baca Juga  Cara Ampuh Menghindari Jerawat Muncul Kembali Secara Alami

Almond mentah  memiliki minyak alami di dalamnya.

9. Perbaiki Perkembangan Tulang Bayi dengan Minyak Almond

Manfaat minyak almond sangat ajaib untuk persendian bayi. Cukup pijat sendi untuk memperbaiki sirkulasi darah dan membuat tulang lebih kuat. Minyak almond mengandung vitamin D, yang dibutuhkan untuk penyerapan kalsium. Kalsium sangat penting bagi bayi yang baru lahir karena tulangnya harus kuat, dan harus berkembang dengan cepat. Kulit bayi Anda juga akan lembut saat Anda memijat dengan minyak.

10. Minyak Almond untuk Tekanan Otot dan Nyeri

Lebih baik lagi jika Anda memijat dengan minyak almond, karena bisa memberi Anda kelegaan dari rasa sakit dan nyeri otot, berkat semua mineral dan nutrisi mikronya.

  1. Ambil beberapa sendok teh minyak almond dan panaskan.
  2. Sekarang pijat minyak secara menyeluruh ke seluruh tubuh. Pastikan itu tidak masuk ke mata.

Anda akan mendapatkan bantuan segera dari nyeri otot atau sendi karena sifat analgesik pada minyak.

11. Minyak Almond untuk Menurunkan Berat Badan

Diet dengan kacang almond dapat membantu Anda menyingkirkan kelebihan berat badan. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi kacang almond dapat menurunkan berat badan lebih cepat daripada mereka yang mengkonsumsi makanan yang sama, namun tanpa kacang almond.

Almond memang mengandung lemak, sehingga kesalahpahaman yang populer adalah bahwa meminumnya akan menyebabkan penambahan berat badan. Lemak sehat almond tidak akan menyebabkan penambahan berat badan. Malah akan membantu Anda benar-benar menurunkan berat badan.

  1. Almond kaya akan asam lemak seperti omega 9, omega 6 dan omega 3 yang merupakan lemak sehat yang berguna bagi tubuh.
  2. Lemak jenuh dalam kacang almond mengurangi indeks massa tubuh (BMI) dengan menargetkan lemak yang tersimpan di daerah perut Anda. Dengan demikian dapat mengurangi lemak perut juga.

Namun, jangan terlalu banyak almond atau almond goreng. Gunakan almond mentah atau yang dipanggang. Jika Anda ingin memiliki minyak almond, mintalah itu sebagai gantinya. Gunakan sebagai saus salad. Yang Anda butuhkan adalah diet seimbang dan bukan makanan rendah lemak karena Anda harus merasa puas setelah makan.

12. Minyak Almond untuk Psoriasis dan Eksim

Psoriasis dan eksim keduanya disebabkan karena reaksi tubuh terhadap pemicu internal dan eksternal. Penderita akan merasakan gatal dan kering pada kulit. Ini menjadi lebih buruk saat Anda menggaruknya. Kadang bisa berdarah juga. Selain itu, bisa terjadi infeksi jamur dan bakteri.

Anda bisa mencegah gatal dengan menjaga daerah yang terkena terhidrasi. Minyak almond akan membantu Anda di sini. Minyak hipoallergenic ringan ini akan melembabkan kulit Anda. Iritasi akan hilang sebagai hasilnya.

  1. Anda bisa mengoleskan minyak secara topikal ke daerah yang terkena.
  2. Anda juga bisa mencampur minyak almond dengan minyak esensial lainnya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Minyak jojoba adalah pilihan yang baik. Lapisan pelindung akan tahan lama. Tapi ingat, minyak jojoba sangat kuat, jadi Anda harus selalu mencairkan minyak almond. Jangan pernah menerapkannya sendiri.

Campuran atau minyak almond saja akan mencegah hilangnya kelembaban. Pelapis pelindung juga akan mencegah mikroba dan alergen masuk. Dengan demikian, Anda mencegah penyakit kulit ini untuk berkembang.

13. Minyak Almond untuk Ruam Kulit

Bayi sering mengalami ruam kulit di sekitar daerah popok karena memakai popok. Orang dewasa juga mengalami ruam karena menggosok bahan keras seperti pakaian dalam. Kulit dengan gesekan kulit bisa menyebabkan kulit goyah, dan ini bisa menyebabkan terbakar dan nyeri. Dokter biasanya akan meresepkan salep berbasis zinc untuk mengurangi peradangan. Cobalah minyak almond sebagai gantinya, karena krim buatan sering mengandung zat kimia berbahaya yang bisa mengiritasi kulit lebih banyak lagi. Juga, zinc hadir dalam minyak almond dalam keadaan alami.

  1. Celupkan dua jari Anda ke dalam minyak almond.
  2. Gosokkan minyak dengan lembut ke bagian ruam kulit.
  3. Minyak akan diserap dengan cepat. Biarkan semua benar-benar terserap oleh kulit.
  4. Anda bisa mengoleskan minyak di mana saja di tubuh Anda atau kulit bayi. Ini benar-benar aman.

14. Gunakan Minyak Almond untuk Menghilangkan Jerawat

Minyak almond mengandung asam lemak yang bisa secara efektif melarutkan sebum serta kotoran yang menyebabkan jerawat dan timbulnya jerawat. Manfaat minyak almond juga akan membersihkan pori-pori di kulit Anda dan memperbaiki kerusakan yang telah dilakukan. Minyak almond tidak hanya menghilangkan jerawat, tapi juga akan mencegah jerawat di masa depan. Ada banyak manfaat minyak almond untuk wajah!

  1. Campur madu dan minyak almond di bagian yang sama.
  2. Oleskan campuran ini ke wajah Anda.
  3. Biarkan campuran selama 20 menit.
  4. Cuci dengan air dingin lalu keringkan.

Manfaat Minyak Almond untuk Rambut

Manfaat minyak almond untuk rambut sudah terkenal. Gunakan minyak secara teratur, dan Anda pasti akan memiliki rambut yang lebih baik dan lebih sehat. Padahal, minyak almond lebih efektif dalam memperbaiki tekstur rambut dan kemilau dibandingkan dengan minyak kelapa.

15. Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Minyak Almond

Kekurangan magnesium adalah penyebab umum rambut rontok. Inilah sebabnya mengapa banyak produk perawatan rambut mengandung magnesium. Cobalah minyak almond, magnesium alami hadir di dalamnya. Sumber alami dan sehat tidak menimbulkan efek samping. Anda hanya perlu minyak almond untuk rambut rontok.

  1. Oleskan minyak beberapa kali di kulit kepala Anda.
  2. Pijat kulit kepala Anda dengan lembut selama beberapa menit.
  3. Ambil handuk dan rendam dalam air yang lumayan panas.
  4. Sekarang bungkus handuk di sekitar rambut Anda karena ini akan meningkatkan penyerapan.
  5. Simpan selama 30 menit sebelum dicuci dengan sampo ringan.
Baca Juga  Klasifikasi dan Morfologi Tanaman Kentang (Solanum Tuberosum L.)

16. Minyak Almond Mengurangi Peradangan Kulit Kepala

Kulit kepala Anda secara teratur terpapar produk kimia, panas, polusi, dan debu. Mereka semua bisa menyebabkan radang pada kulit kepala. Anda bisa mengobati kondisi dengan minyak almond karena peradangan kulit kepala bisa menyebabkan ketombe dan rambut rontok.

  1. Pijat kulit kepala Anda secara teratur dengan minyak almond untuk menurunkan peradangan.
  2. Asam lemak di dalamnya akan melembabkan dan melembutkan jaringan kulit kepala.
  3. Sirkulasi darah juga akan membaik, yang lagi akan menenangkan peradangan.

Manfaat Minyak Almond untuk Kesehatan

17. Minyak Almond untuk Diabetes

Kita menderita diabetes saat sel atau pankreas kita tidak mampu membuat insulin dengan baik. Hal ini menyebabkan kenaikan kadar gula darah dalam tubuh. Baik minyak almond maupun almond mampu mengatur kadar gula darah secara sangat efisien.

Temuan penelitian:
Periset di Universitas Purdue di Amerika Serikat telah menemukan bahwa mengkonsumsi almond utuh, tepung almond, mentega almond, dan minyak almond mengurangi kadar gula darah dan mencegah diabetes. Subjek penelitian merasa lebih kenyang, kebiasaan yang sangat umum di antara pasien diabetes dan mereka yang berada dalam tahap pra-diabetes.

  1. Tes tersebut mengungkapkan bahwa minyak almond sama efektifnya dengan almond utuh dalam memproduksi insulin setelah mengkonsumsi makanan pertama.
  2. Padahal, minyak almond lebih efektif dibanding mentega almond dan tepung almond.

Rumah Sakit St. Michael di Toronto (Clinical Nutrition and Risk Factor Modification Center) melakukan penelitian kedua. Menurut temuan penelitian ini:

  1. Almond, bila diminum dengan makanan karbohidrat mengurangi kadar glisemik, membantu penderita resistensi insulin.
  2. Manfaat minyak almond terbukti lebih jauh saat para peneliti menemukan bahwa memijat tubuh dengan minyak dapat mencegah diabetes atau pengelolaannya.

Jika Anda menderita diabetes maka bisa siapkan almond dirumah Anda:

  1. Siapkan kacang almond mentah sebagai makanan ringan dan menggunakannya dalam persiapan makanan.
  2. Gunakan minyak almond sebagai saus salad untuk salad Anda.
  3. Minyak almond untuk Pijat tubuh Anda.

18. Minyak Almond untuk Kesehatan Usus dan Dubur

Masalah dengan usus besar bisa sangat menyakitkan. Berkat manfaat kesehatan minyak almond, Anda bisa cepat lega dan bahkan menghindari situasi sama sekali. Anak-anak misalnya, kadang-kadang diberi suntikan minyak almond untuk mengobati prolaps dubur. Seringkali merupakan lini pengobatan pertama. Pada orang dewasa, konsumsi minyak almond bisa menurunkan risiko kanker usus besar.

Temuan penelitian:
Fakultas kedokteran Universitas Kairo melakukan penelitian terperinci di antara pasien pruritus ani idiopatik, yang merupakan gatal di daerah dubur. Mereka memiliki suntikan minyak almond bukan obat biasa. 93 persen peserta diobati secara permanen setelah menerima satu sesi pengobatan saja. Sisanya tujuh persen diobati setelah sesi kedua pengobatan.

  1. Ambil dua sendok teh minyak almond dan minumlah jika Anda mengalami sembelit ringan.
  2. Anda juga bisa menggunakan minyak sambil menyiapkan sayuran atau salad.
  3. Temuan penelitian juga mengungkapkan bahwa minyak almond dapat memberikan kelegaan dari sindrom iritasi usus besar.

19. Minyak Almond Untuk Sakit Telinga

Banyak orang dewasa, bahkan anak-anak menderita sakit telinga. Ini merupakan masalah yang umum. Ada banyak alasan mengapa Anda memiliki sakit telinga. Untungnya, ada banyak perawatan efektif yang tersedia untuk infeksi telinga dan rasa sakit. Minyak almond manis atau murni merupakan pilihan yang baik. Ini akan memberi Anda kelegaan secara cepat.

  1. Ambil air satu sendok teh dan hangatkan. Pastikan itu tidak terlalu panas. Sedikit lebih hangat dari suhu kamar.
  2. Tambahkan minyak almond ke dalam air.
  3. Jatuhkan dengan hati-hati ke telinga sehingga jalan masuk ke saluran telinga Anda.

Perhatian: Jika Anda tidak nyaman melakukan ini dengan telinga Anda, jangan di lakukan. Lebih baik kunjungi dokter Anda.

20. Minyak almond untuk Memperkuat Tulang

Manfaat minyak Almond terakhir. Almond kaya akan nutrisi mikronutrien seperti kalsium yang bertanggung jawab untuk menguatkan tulang. Minyak juga akan memberi nutrisi lain pada tubuh Anda yang akan memperbaiki kepadatan mineral tulang, dan ini juga akan memperkuat sistem tulang-tulang Anda.

Pijat diri Anda atau bayi Anda dengan minyak almond untuk menguatkan otot dan tulangnya, dan juga untuk meningkatkan sirkulasi darah. Pijat mendorong perkembangan otot dan tulang awal. Minyak akan membantu Anda mengendurkan otot yang tegang dan mengatasi stres. Inilah sebabnya mengapa minyak almond juga digunakan dalam aromaterapi. Anda bisa melawan kelelahan dan depresi dengan minyak ini.

Demikianlah manfaat minyak almond untuk kesehatan dan kecantikan. Memang sangat banyak manfaat pada lamond sehingga Anda bisa mencobanya dengan cara yang Anda bisa